Wednesday, August 2, 2017

# eat # Review

Come to Eat : Joni Steak yang Bikin Nagih

Hallo~

Hari ini mau ngebahas pengalaman makan steak di Joni Steak. Kalo di Jakarta pernah nemuin di dua tempat yaitu di jalan Gajah Mada dan di Pasar Baru. Aku biasanya makan yang di Pasar Baru (Jalan Samanhudi No. 65, RT 08 / RW 06, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat).

Udah empat kali makan steak disini dan selalu puas. Kayaknya ini bakal jadi tempat makan steak favorit. Kalo beli steak biasanya suka Sirloin. Banyak lemaknya soalnya ('cause the best part of a meat is its fat). Aku biasanya makan berdua disana (baca: kencan). Yang udah aku cobain itu Sirloin ama Rib Eye (semua medium well), pernah nyobain juga Tenderloin dan Secondary-cut Wagyu (well done). Empat jenis steak ini dagingnya lembut semua. Gak alot kalo dimakan.


Untuk pilihan sausnya, kami suka pesen Mushroom sauce dan Barbeque sauce. Kalo saus-nya kurang boleh minta lagi. Kentangnya bisa dibikin mashed(kentang tumbuk) atau wedges(kentang goreng diiris tebal dan masih ada kulitnya). Lebih enak yang french fries sih menurutku, gak terganggu ama kulit kentangnya. Tapi kayaknya gak ada di Joni Steak. Kalo di Steak21, enaknya pilih potato wedges. Potato wedges yang di Steak21 lebih enak soalnya digoreng pake tepung bumbu, jadi lebih crispy. Nanti aku bikin postingan juga tentang pengalaman makan di Steak21.


Di daftar menu, harga Sirloin 200gr 65.000, harga Rib Eye 200 gr 55.000, Tenderloin 200 gr 70.000, dan Secondary-cut Wagyu 85.000. Kalo minuman, biasanya kebetulan aku udah beli di luar. Tapi kalo pas belum beli minuman, aku biasanya pesen Ice Tea 4.000. 
Tempatnya nyaman. Banyak meja, jadi bisa menampung banyak orang. Bisa juga dipakai berbanyak, beberapa meja disatuin, kalo pas lagi makanbareng temen-temen. Cuman pas terakhir kesini, AC nya kayak gak dingin gitu. Jadi pengen cepet-cepet keluar. Tapi biasanya baik-baik aja kok. Tempat parkirnya di pinggir jalan. Jalan raya di depan resto-nya agak lebar. Ada tukang parkir nanti yang memandu (biar yang parkirnya belum pro kayak aku gak nabrak, hehehe). Buat kalian yang hobi banget makan steak, kalian perlu nyoba makan disini.


Place rating : 7/10
Menu rating : 8.5/10
Price rating : 8.5/10
---Overall rating : 8/10

No comments:

Post a Comment