Wednesday, August 2, 2017

# eat # play

Come to Play and Eat : Review Makan di Scenic Resto & Lounge

Annyeong~

Sempet galau mau bikin review apa buat postingan pertama di web. Setelah melihat-lihat folder foto yang seabrek itu, akhirnya pilihan jatuh kepada Scenic Resto dan Cafe. Letaknya ada di lantai tertinggi gedung Sudirman Sahid Center, Lantai 59, Jl. Jend. Sudirman No. 86, Sudirman, Jakarta.

Waktu itu kesini karena ada acara buka bersama dengan partner kerja. Sayangnya kalo mau ke gedung ini naik motor harus parkir di tempat lain (parkiran apartemen). Ini antara high class banget atau mereka gak punya lahan lagi buat parkir motor. Hahaha. Disini konsepnya bar dan resto. Kayaknya kalo malem dipakai clubbing. Ada beberapa spot yang deket ama jendela, jadi bisa liat city view dari ketinggian. Sayangnya gak ada space outdoor sama sekali. Full indoor. Menurutku tempat ini kurang greget sensasi rooftop-nya gara-gara hal itu.

Makanannya sih biasa aja. Yaa semacam makanan catering prasmanan di acara kondangan gitu. Karena aku ini termasuk tipe yang “seize the moment”, aku cobain semua makanan yang bisa aku cobain. Hehehe. Bakso, tumis pokcoy, dendeng daging sapi, salad, dessert, dll. Bisa dilihat sendiri di foto. 


Aku ambil macaroni schotel instead of nasi. Lalu ada daging yang dibumbuin macam dendeng gitu. Dagingnya empuk, enak banget. Tumis pokcoy-nya agak pahit menurutku. Rasanya aneh. Sambel mangga-nya gak enak (you know, sambel mangga terenak yang pernah aku coba itu sambel mangga punya RM Bebek Sinjay, Madura). Baksonya biasa aja, standar. Bakso ayam kayaknya. Pada akhirnya aku fokus makanin daging dan desert doang. Desertnya enak-enak. Vlanya enak banget. Bolu warna ijonya juga. Ada gorengan juga disana tapi perut udah gak muat mau ngambil.


Selesai makan bisa menikmati live music. Maaf file foto pas ada live music-nya hilang. Bagi yang mau request juga boleh. Tempatnya asik kok. Buat acara kantor, acara keluarga, atau hangout sama temen. Tapi kalo disuruh bayar sendiri buat kesini ya aku ogah. Hahaha. Maap kantong pas-pasan. Berdasarkan laporan Zomato, biaya buat makan disini sekitar 500.000-an berdua. Yaelah, 500 ribuan kalo dibeliin kepiting di Seafood Santa bisa dapet 10 ekor. Ntaps soul~

Overall, tempat ini bagus dan asik. Khusus buat orang-orang yang suka hangout di tempat berkelas. Gak cocok buat orang kayak aku (kelas menengah kebawah). Hahaha.

Place rating : 8/10
Menu rating : 7/10
Price rating : 5/10
---Overall rating : 6.5/10

No comments:

Post a Comment